Temu Pastor Moderator OMK se-KAM

Sebanyak 53 orang yang terdiri dari Pastor Moderator  dan Pendamping OMK Se-KAM bertemu di Pusat Spiritual Karmel di Tanjung Pinggir Pematangsiantar. Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 8-9 Februari 2018. Kehadiran  Pastor moderator dan pendamping OMK Se-KAM ini mencapai 80 %. Dari 60 paroki yang ada di KAM, yang hadir sebanyak 49 paroki. Pertemuan diawali dengan ibadat pembukaan  yang dipimpin Ketua KOMKEP KAM RP. Alexander Silaen, OFMCap.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Ringkasan Dokumen Persiapan Sinode Orang Muda 2018  hasil sidang KWI November 2017 tentang: “orang Muda, Iman dan Panggilan Hidup”. Kemudian Para Pastor moderator dan pendamping OMK dikumpulkan Per-kevikepan untuk berdiskusi tentang Sinode Orang Muda tersebut. Pertanyaan yang diramu oleh KOMKEP KAM utuk didiskusikan yaitu;  ide dan antisipasi apa yang dilakukan untuk pengembangan menghadapi tantangan orang muda zaman now, potensi- potensi apa (SDM, sarana, bahan pembinaan,lingkungan/stasi ) yang tersedia di masing- masing paroki, model pendampingan yang tepat untuk OMK di Kevikepan, serta pendampingan urgent yang bagaimana yang cocok untuk OMK Se-KAM.

Pada perayaan ekaristi, Pastor Alex mengatakan dalam renunganya: “kiranya para pendamping dan Pastor moderator OMK mau terbuka. Pribadi dan program yang terbuka akan sangat menarik. Membela keterbukaan itu akan membawa kebenaran dan kebenaran akan membawa keselamatan. Keterbukaan akan menjadikan segala-galanya baik. MakaTuhan akan membuat segalanya baik,kiranya para pendamping OMK mampu menjadi gembala yang berbau domba. Dalam pelayanan kita butuh keterbukaan agar menjadi lebih baik. Terbukalah pada kebijakan dan rencana Allah di dalam pelayanan kita, pada posisi kita sebagai Pembina OMK. Kita mesti terbuka pada dunia OMK yang akan membuat segalanya baik”.

Persentasi setelah diskusi dalam lingkup kevikepan dan saling berbagi keterbukaan apa yang telah dibuat dan akan dibuat dalam paroki membuat para moderator kaya akan pengetahuan informasi yang hendak digeluti OMK di kevikepan maupaun di paroki nantinya. Pertanyaan dan masukan sangat memperkaya ide dalam pleno tersebut.

Selesai persentasi dari perkevikepan, Novenita Marpaung menjelaskan tentang pertemuan akbar KAM Youth Day 2018. Melangkah bersama memajukan OMK KAM dalam pegelaran akbar KAM Youth Day akan diselengarakan di Aek Kanopan 3-8 juli 2018. Thema yang diusung: OMK BERGERAK (Ber-binneka, rukun, gelora, aksi) dan Motonya: Basimpul kuat, babontuk elok. Persiapan dan tahapan penyelenggaran sudah ada beberapa terlaksana. Kiranya kehadiran para Pastor moderator dan Pendamping OMK yang hadir ini, menggaungkan KAM Youth Day 2018. Harapan pada puncak penyelanggaran KAM Youth Day nantinya 100 %  paroki hadir untuk mempertemukan OMK Se-KAM ini. (AndiHotmartuahGirsang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *