DOA PERSIAPAN KAM YD IV 2018: Rukun dan Damai

Ya Allah Bapa, pencipta dan pencinta kami, ya Allah Putera, sahabat dan teladan kami, ya Allah Roh Kudus, jiwa, semangat dan kekuatan kami, pandanglah kami semua Orang Muda se-Keuskupan Agung Medan tercinta ini.

Kami menyembah dan memuliakan Dikau, karena kami ini anak-anak-Mu, dan telah Kau angkat secitra dengan-Mu. Engkau memanggil, membekali dan mengutus kami untuk memperkenalkan wajah-Mu kepada dunia; wajah rukun dan damai dalam kebhinnekaan.

Kami bersyukur dan berterima kasih, karena melalui perhatian keuskupan, kami boleh mempersiapkan dan merayakan Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan yang ke-4, di Kevikepan dan Paroki Aek Kanopan. Melaluinya, kami sadar, betapa kami dicintai, dihargai dan diberi peran menjadi pewarta dan pelaksana damai dan kerukunan di keuskupan dan di negara kami Indonesia yang beraneka suku, agama, budaya dan bahasa. Jadikanlah kami sekalian menjadi Oase kesejukan di tengah kehidupan ini.

Ya Bapa, dengarkanlah dan kabulkanlah doa serta harapan, cita-cita dan kerinduan khusus kami dalam novena ini: [hening sejenak, sampaikanlah ujud permohonanmu].

Berkatilah semua orang yang terlibat dalam perayaan KAM Youth Day ini, berikanlah kami hari-hari yang cerah, penuh sukacita dan berkah, lindungilah persiapan, pelaksanaan dan kesudahan acara sehingga berdaya guna.

Semoga semua Orang Muda Katolik berani berdoa seperti Bunda Maria, yang pada usia mudanya telah mengandung dan melahirkan Sang Sabda, “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan-Mu. Jiwaku memuliakan Tuhan, hatiku bersuka-ria karena Allah penyelamatku”. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami, yang hidup dan bertahta, bersama Dikau dan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *