Deklarasi KAM Youth Day IV 2018

DEKLARASI
KAM Youth Day IV 2018
(Orang Muda BERGERAK: ber-Bhinneka, Rukun Gelora dan Aksi)
Aek Kanonopan, 03-08 Juli 2018

 

Berkat kegiatan KAM YD IV, kami sadar bahwa menjadi oase kerohanian dan oase kerukunan adalah panggilan kami. Maka kami Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Medan (OMK KAM) menyatakan bahwa:

  1. OMK KAM adalah manusia 200% yakni 100% Katolik dan 100% Indonesia, yang  bangga sepenuhnya sebagai umat katolik dan warga negara Indonesia.
  1. OMK KAM adalah pemuda-i lintas SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar-golongan) dan pejuang persaudaraan sejati kerukunan lestari.
  2. OMK KAM menjadi oase kerohanian dan oase kerukunan di tengah Gereja, agama-agama lain dan suku-suku yang berbeda.
  3. OMK KAM adalah pemuda-i pejuang kedisiplinan dan ketaatan dalam iman dan Gereja, pencinta kerjasama dalam komunitas, pendukung proyek Mega Bina OMK KAM dan program-program kepemudaan lainnya, agar bisa menjadi pelaku perubahan.
  4. OMK KAM adalah pemuda-i yang tanggap pada kebutuhan sosial masyarakat dan siap terjun dalam bidang politik.
  5. OMK KAM adalah pemuda-i yang menerima kemajuan zaman dan mampu menggunakan media sosial secara bijaksana, bahkan menjadikannya sarana pewartaan cintakasih dan damai.
  6. OMK KAM adalah pemuda-i yang rindu berkumpul dan melayani di sekitar Altar, menjadikan Ekaristi sebagai sumber dan puncak iman dan hidupnya, dan mencintai tradisi dan kekayaan Gereja Katolik lainnya.

Aek Kanopan, 08 Juli 2018

Panitia KAM YD IV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *